Cara Mudah Membuat Banyak Blog Dengan Satu Akun Email

by - November 09, 2021

Cara Mudah Membuat Banyak Blog Dengan Satu Akun Email

Cara Membuat Banyak Blog

Membuat banyak blog dengan menggunakan satu akun email itu mudah sekali loh gais. Baca artikel ini hingga akhir untuk tau step by step-nya ya..

Btw, kenapa sih kepingin punya lebih dari satu blog? Tentu alasan setiap orang berbeda-beda ya. Namun kalau saya pribadi, membuat blog lebih dari satu dimaksudkan untuk tujuan investasi. Apalagi kalau mengingat kemungkinan besar awal tahun nanti saya akan ‘pensiun dini’ alias dirumahkan.. 

Tentu saja jalan ninjaku untuk mendapatkan penghasilan adalah dari blog ini. Ya, harapannya dengan memiliki banyak blog maka penghasilan juga akan semakin meningkat. Seperti blog utama saya yang mampu menghasilkan cuan hingga 30 juta, semoga blog lainnya juga bisa mengikuti jejaknya. Amiiinnn.. 


Manfaat Memiliki Banyak Blog

Berbagai manfaat memiliki banyak blog, diantaranya yaitu :

#1. Memiliki Beragam Niche Blog

Dengan memiliki banyak blog, kita bisa memisahkan artikel berdasarkan niche blog, jadi blog pun lebih rapi. Misalkan kita punya 3 blog dengan niche parenting, beauty dan teknologi maka artikel yang kita tulis bisa kita post di blog yang sesuai dengan tema artikel tersebut sehingga tidak tercampur aduk menjadi satu. Selain itu, biasanya blog yang fokus terhadap satu niche juga lebih disukai oleh klien.

#2. Potensi Mendapatkan Job Lebih Besar

Memiliki banyak blog, tentu peluang mendapatkan job nya juga lebih besar. Pasalnya job diluar sana beragam jenisnya. Ada klien yang meminta blog dengan tema teknologi, ada yang minta tema parenting, beauty dan lainnya. Nah, kalau kita punya banyak blog dengan niche yang berbeda tentu saja peluang mendapatkan job akan lebih besar. 

#3. Peluang Gajian Adsense Lebih Cepat

Nah, untuk blog yang didaftarkan adsense, maka peluang gajiannya juga bisa lebih cepat bila memiliki banyak blog dengan menggunakan satu akun email. Karena semua blognya bisa didaftarkan adsense dalam satu email tersebut. 

Cara Mudah Membuat Banyak Blog Dengan Satu Akun Email

Nah, agar tidak penasaran, langsung saja berikut ini saya paparkan step by step membuat banyak blog dengan menggunakan satu akun email. 

#Step 1 : Buka www.blogger.com, lalu sign in dengan menggunakan email

Cara Membuat Banyak Blog

#Step 2 : Masuk ke dashboard blog, klik tanda segitiga yang ada di kiri atas

Cara Membuat Banyak Blog

#Step 3 : Pilih New Blog, lalu masukkan judul blog yang kamu inginkan, 

Cara Membuat Banyak Blog

#Step 4 : Selanjutnya klik next, lalu masukkan alamat url blog yang kamu inginkan

Cara Membuat Banyak Blog

#Step 5 : Klik Save

Selesai deh, blog siap digunakan! Selamat mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat ya. 

Salam,



You May Also Like

2 comments